Skip to main content

Tips Memilih Jasa Pembuatan Aplikasi iOS Profesional

Saat ini, kebutuhan dalam pengembangan aplikasi mobile berupa android dan iOS bagi perusahaan semakin meningkat. Tidak hanya bisa digunakan oleh perusahaan besar dan ternama saja, melainkan bisnis kelas menengah pun bisa menggunakannya. Dalam hal ini, mereka bisa mengembangkan usahanya melalui aplikasi mobile dengan memanfaatkan bantuan jasa pembuatan aplikasi iOS maupun android.

Terlebih lagi, kini pengguna smartphone atau perangkat seluler semakin bertambah setiap tahunnya. Hal ini dikarenakan, smartphone menjadi salah satu alat wajib yang harus dimiliki oleh setiap orang demi bisa mengikuti perkembangan zaman. Bahkan, melalui perangkat kecil ini bisa memudahkan beberapa aktivitas sehari-hari.

Meski begitu, dalam memilih jasa pembuatan aplikasi tidak boleh sembarangan. Artinya, Anda wajib memperhatikan beberapa tahapan untuk memilihnya. Berikut tips dalam memilih jasa pembuatan aplikasi android maupun iOS.

Tips Memilih Jasa Pembuatan Aplikasi iOS

  1. Lihat portofolio perusahaan

Langkah pertama yang wajib Anda lakukan sebelum menentukan pilihan pada perusahaan penyedia jasa pembuatan aplikasi, maka wajib melihat portofolionya. Portofolio disini berisikan mengenai project yang telah mereka kerjakan sebelumnya. Dengan begitu, Anda dapat menilai bagaimana pengalaman dan keahlian perusahaan dalam menyelesaikan permintaan klien.

  1. Ketahui track recordnya

Tidak boleh ketinggalan, track record menjadi komponen utama sebelum memilih penyedia jasa atau layanan. Jika perusahaan memiliki track record baik, maka dapat membantu mewujudkan kebutuhan pembuatan aplikasi mobile dalam bisnis Anda, begitu pula sebaliknya. Maka dari itu, sebaiknya Anda melakukan riset terlebih dahulu untuk melihat dan mengetahui track record penyedia jasa.

  1. Baca ulasan dari klien

Cara mudah dalam melihat apakah pihak penyedia jasa memiliki pengalaman terbaik di bidangnya adalah dengan membaca ulasan dari klien. Apabila ulasan yang diberikan mayoritas berisi positif dan puas atas kinerja yang diberikan, maka dapat disimpulkan perusahaan tersebut dapat dipercaya. Di sini, Anda bisa memilih untuk membantu membuat aplikasi mobile tanpa perlu khawatir lagi.

  1. Tersedia izin pengujian aplikasi

Selanjutnya, Anda bisa memilih jasa yang mengizinkan untuk pengujian aplikasi kepada pihak developer. Hal ini dilakukan supaya aplikasi yang Anda minta telah dikerjakan dengan baik serta tidak ada lagi kekurangan. Maka dari itu, memilih jasa pembuatan aplikasi yang profesional juga sangat penting supaya mendapatkan izin pengujian.

  1. Menyediakan layanan bantuan teknis

Tidak menutup kemungkinan suatu saat aplikasi yang sudah digunakan akan mengalami sebuah permasalahan. Hal ini diperlukan seseorang yang memang sudah ahlinya di bidang pengembangan aplikasi. Oleh sebab itu, pastikan Anda memilih jasa yang telah menyediakan layanan bantuan teknis dan pemeliharaan untuk membantu mengatasi permasalahan yang mungkin terjadi kedepannya.

Pentingnya Memilih Jasa Pembuatan Aplikasi Terpercaya

Memilih jasa pembuatan aplikasi harus hati-hati dan selektif supaya tidak terjadi hal merugikan di masa mendatang. Terlebih lagi, era sekarang banyak pihak jasa yang membuat aplikasi abal-abal dengan menawarkan harga sangat murah dan diluar logika.

Kondisi tersebut tentunya dapat merugikan bisnis Anda karena aplikasi tidak berjalan dengan maksimal. Maka dari itu, silakan untuk lebih teliti dan waspada dalam memilih penyedia jasa supaya kebutuhan pembuatan aplikasi dapat terpenuhi dengan baik. Dalam hal ini, tentunya juga dapat membantu bisnis Anda semakin berkembang.

Penutup

Nah, itulah beberapa tips dalam memilih jasa pembuatan aplikasi iOS maupun Android. Pastikan, Anda telah memenuhi semua langkah-langkahnya supaya tidak mengalami hal yang tidak diinginkan di masa mendatang.

 

Comments

Popular posts from this blog

Ciri Software Engineer Professional Tepat untuk Anda Pilih

Masyarakat Indonesia masih sering salah dalam mengidentifikasi seorang software engineer professional. Hanya karena bisa sedikit pemrograman dan mampu membuat apps bermodalkan asset tidak dapat membuat seseorang bisa disebut software engineer. Apabila Anda memiliki startup dan butuh seorang teknisi perangkat lunak tentu harus memilih secara jeli. Jika tidak terjun langsung dalam dunia pemrograman memang sulit bagi orang awam untuk tahu bagaimana kapabilitas seseorang dalam hal developing. Agar tidak ada lagi klien yang salah dalam mencari seorang ahli, disini Kami ingin mengupas bagaimana ciri-cirinya. Dengan mengetahui ciri tersebut Anda bisa membedakan mana teknisi software profesional dan amatiran. Jadi ketika Anda hendak mengembangkan sebuah projek APK bisa memperoleh tangan terampil dan bertanggung jawab. Jangan sampai proyeknya justru mangkrak dan membakar terlalu banyak anggaran. 5 Ciri-Ciri Software Engineer Professional Secara universal ada beberapa ciri yang me

Cara Memilih Jasa Pembuatan Aplikasi Ponsel Terpercaya

Halo Sobat produktif! Apakah saat ini Anda sedang mencari jasa pembuatan aplikasi untuk ponsel? Sebelum menjatuhkan pilihan, pastikan penyedia jasa yang Anda pilih tersebut terpercaya dan handal di bidangnya. Untuk itulah, pada artikel ini akan dibahas secara tuntas mengenai apa saja yang mesti diperhatikan sebelum memilih jasa pembuatan aplikasi di ponsel. Apa Itu Jasa Pembuatan Aplikasi Ponsel Sebelum membahas lebih lanjut mengenai hal apa saja yang harus diperhatikan dalam memilih jasa pembuatan aplikasi ponsel, penting untuk mengetahui apa yang dimaksud dengan aplikasi itu sendiri. Secara sederhana, yang dimaksud dengan aplikasi ponsel adalah suatu perangkat lunak (software) yang dibuat khusus agar dapat digunakan pada mobile device seperti tablet dan smartphone. Nah, perangkat lunak tersebut biasanya dapat diunduh di toko aplikasi seperti Play Store dan App Store. Maka dari itu, jelas bahwa jasa pembuatan aplikasi ponsel merupakan suatu penyediaan jasa yang terkait

Application Developer Terbaik dan Kemampuan yang Dimiliki

Profesi application developer terbaik dalam bidang IT termasuk sebagai kebutuhan besar. Bahkan jutaan game atau aplikasi dalam Playstore dibuat oleh developer. Anda yang ingin membuat aplikasi sendiri juga bisa memanfaatkan. Apalagi hampir semua perusahaan membutuhkan baik untuk bank, pemerintahan atau organisasi sejenis. Pekerjaan IT satu ini menjadi pihak pembuat dan penguji aplikasi. Terutama berdasarkan desain khusus dalam electronic computing. Sebenarnya bukan hanya itu, melainkan dapat menyelesaikan setiap bugs yang mungkin keluar. Kemampuannya cukup lengkap karena bisa membuat aplikasi smartphone, tablet dan komputer. Tapi seringkali punya spesialisasi sendiri. Kemampuan Analisis Application Developer Terbaik yang Kreatif Seorang perancang aplikasi memiliki banyak tanggung jawab dalam pekerjaannya. Terutama saat mengembangkan aplikasi sesuai kebutuhan pelanggan berdasarkan source code. Bahkan harus menguji dan mengevaluasi sampai peluncurannya. Bukan hanya itu, a